Tulisan Hijrah

Mulai kutemukan jawaban atas kebimbanganku, karena aku yakin Allah pasti mendengar setiap do'a hambanya. Kali ini Allah menjawab sedikit keraguanku lewat untaian motivasi dari Prof. KH. Dr. Ahmad Imam Mawardi, kemarin dalam Studium General dengan tema Revolusi Spiritual.
Subhanallah !! smile emotikon
Semua yg beliau utarakan seolah olah adalah jawaban, bahkan bisa jadi sindiran dengan apa yg aku bimbangkan. Namun satu paparan beliau yg paling mengena ialah " Jangan jadikan alasan cari kerja dalam tujuanmu kuliah". Berfikirah bahwa menuntut ilmu adalah wajib, guna memberantas kebodohan diri sendiri ataupun orang lain. Dan jangan jadikan Ilmu hanya sebatas Pengisi Otak, namun juga Pengisi Hati.
Aku terpaku dan terdiam, menggumam dalam hati "Iya.,ya. Aku saja masih bodoh dalam ilmu agama, lantas akankah aku diam dengan kebodohanku, dari kecil aku sudah menghabiskan waktuku dengan Ilmu Umum, ilmu dunia, mengawali pendidikan di TK,SD,SMP,SMK. Pendidikan yg notabennya tak berbasis agama. Study Agama pun hanya 2jam dalam seminggu, selebihnya itu aku hanya otodidak. Satu lagi masalah bahasa asing, dari tingkat TK aku sudah diperkenalkan dengan Bahasa Inggris, begitu pula hingga SMPN 2 BJN, SMP bertaraf Internasional yang menekankan muridnya untuk lihai dalam Bhs. Inggris. Itu yg membuatku gemar dgn Bhs Inggris bahkan hampir tak ada kata sulit dengan Study yang satu ini. Bhs Inggris sudah menjadi menu favorit dalam dunia pendidikan formalku. NAMUN hatiku terasa disayat, teriris ketika keputusanku hijrah di dunia pondok pesantren namun sama sekali tak punya modal Bahasa Arab sama sekali, bahkan untuk sekedar materi dasar berupa bilangan ataupun kata benda aku pun tak paham. Ya Allah cry emotikon Begitu bodohnya aku, iri dengan mereka yg usianya jauh dibawahku.
Itulah yang mendobrak semangatku untuk terus belajar belajar dan belajar dengan hal yang NOL belum ku ketahui. Aku merasa butuh dengan ilmu ini, ini adalah bekal, aku ingin menyeimbangkan antara bhs dunia dan akhiratku smile emotikon Tirakat di pondok pesantren, menahan rindu dengan suasana kehangatan keluarga. Mengambil Prodi Bahasa dan Sastra Arab adalah hal aneh bagi mereka, menganggapku bahwa aku itu nyeleneh, bodoh, di Smk mengambil jurusan MM kok meneruskan ke Tarbiyah Agama. Mereka terus memojokkan ku, mereka sempat membuatku tergoyah. Aah, masabodoh. Biarlah Angin berlalu membawa desas desud itu, aku yg lebih tau, ilmu mana yg benar benar kubutuhkan.
Ridloi lah niatku, jalanku, juga tujuanku Ya Allah . smile emotikon

1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Blogroll