Jangan salahkan sebuah pertemuan

PERTEMUAN

Siapa bilang pertemuan itu membunuh rindu? Ia hanya melipatgandakannya lalu diam-diam menikamku dari belakang. Aku terhunus dalam bahagia. Lalu menahan tangis setelah pertemuan kembali membuat kecewa.

Aku ingin waktu itu satu menit berjalan lebih dari 60 detik. Tapi aku hanya mampu pura-pura tersenyum. Punggungnya menyapaku untuk terakhir kali sebelum tubuhnya tak menyisakan bayangan.
Aku seperti bermimpi. Tapi itu nyata.

Apakah bahagia tak juga diizinkan? Aku hanya bahagia karena mimpi itu menjadi kenyataan dalam sekejap.
Aku hanya teringat hari hari sebelum hari itu, pertemuan macam itu harus terbayar dengan sebuah kekecewaan ketika aku terbangun.
Ternyata hanya mimpi.

Aku tak peduli lagi apa kata mereka tentang pertemuan.
Aku hanya tahu, pertemuan itu membahagiakanku walaupun di saat bersamaan menikamku.

Walaupun harus dibayar dengan rasa sesak, walaupun harus membunuh harapan yang diam-diam tumbuh, pertemuan tetap saja jawabanku atas berbagai harapan.

Ataukah aku harus memeras lagi air mataku oleh lipatan rindu, pertemuan tetap saja pengukir senyum yang terlalu lama kunanti.

Ketahuilah, barangkali pertemuan adalah hadiah atas kesabaran menata rindu.
Seperti hadiah Tuhan pada Ibrahim atas keikhlasannya melepas Ismail untuk-Nya. Barangkali begitulah hadiah sebuah keikhlasan.

Maka berhentilah berharap apa-apa pada pertemuan singkat itu. Karena bisa jadi, pertemuan sebenarnya adalah ujian terindah dari Tuhan.

Bahkan bisa jadi, kado terindah dari sebuah pertemuan adalah sebuah perpisahan.

4 komentar:

  1. Mungkin di Kasih footnote akan lebih wih... .😊

    BalasHapus
  2. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus
  3. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus
  4. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.cc

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger templates

Blogroll